Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Menentukan Keyword?

Bagaimana cara menentukan keyword? Ini merupakan pertanyaan umum bagi sobat
blogger pemula. Tapi sebelum kita membahas tentang cara tersebut, sebaik mengerti dulu apa sebenarnya dengan kata keyword. Siapa tahu ada di antara sobat yang belum mengetahuinya.

Keyword adalah salah satu hal paling penting dalam menulis artikel. Gampangnya, keyword adalah “kata kunci” yang akan kamu gunakan di sebuah artikel. Contoh kata kunci adalah “cara melangsingkan tubuh”, “langkah-langkah membuat blog”, “aplikasi menulis html”, “Betrand Peto”, dan rangkaian kata-kata lainnya. Keyword terdiri dari satu hingga beberapa kata. Keyword yang terdiri dari lebih tiga kata disebut dengan “long-tail keyword”.
Kata kunci juga termasuk bagian dari penerapan teknik seo dalam artikel. Jadi saking pentingnya, maka anda jangan membuat kata kunci asal-asalan saja. Karena dampaknya blog kesayangan yang anda kelolah akan tenggelam. Dengan bermain kata kunci yang pas atau tidak berlebihan akan membuat artikel akan bisa bersaing di halaman pertama Google.

Ingat, sebelum menulis artikel, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan keyword. Keyword harus selalu dimasukkan ke judul, dan disebutkan beberapa kali dalam sebuah artikel. Sebelum update Google Panda, banyak internet marketer yang mencoba memanipulasi mesin pencari dengan memasukkan keyword sebanyak banyaknya di dalam artikel, mengulangnya berkali-kali dalam satu paragraf. Di masa lalu, metode ini memang sangat berhasil. Namun setelah update alogritma terbaru, metode ini justru membuat artikelmu ditendang jauh-jauh dari halaman pertama Google.

Cara yang paling mudah yaitu anda harus melakukan search kata kunci sesuai dengan topik yang akan dibahas. Tujuannya untuk melihat keyword apa yang ada pada halaman pertama. Kemudian dari beberapa judul yang pageone, kita gabungkan menjadi satu judul tapi lebih tertarget.

Anda juga bisa menggunakan tools gratisan atau berbayar untuk menentukan kata kunci yang cocok untuk artikel pembasahan yang akan dibuat. Dalam 1 topik pembahasan banyak sekali kata kunci yang bisa kita buat agar supaya bisa bersaing dengan blog lainnya. Jangan pernah ikut dengan yang sudah ada, kecuali artikel pembahasan yang anda buat lebih lengkap atau lebih panjang dari artikel sebelumnya.

Demikian cara menentukan keyword dalam artikel. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat blogger.