Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Android Untuk Menulis Kode HTML

Apa ada aplikasi android untuk menulis kode html? Pertanyaan ini sering kita dengar atau temui dalam komunitas blogger pemula. Oleh sebab itu, saya sebagai penulis ingin memberikan jawaban melalui artikel pada postingan kali ini. Walaupun jujur, saya juga masih terbilang blogger pemula.

Kegiatan menulis diblog memang tidak asing dengan kode html. Dengan kode-kode tersebut kita bisa membuat sesuatu yang berbeda, baik itu tampilan tulisan artikel, gambar maupun link yang sesuai dengan keinginan kita.
Untuk membuat semua itu, kita harus mempunyai tempat untuk menulis kode html secara offline sebelum diposting ke blog kesayangan kita. Nah kalau sobat mempunyai laptop atau komputer, mungkin bisa dikatakan sangat mudah untuk menulis kode html. Karena banyak aplikasi bawaan yang sudah terinstal dalam laptop atau komputer untuk keperluan menulis kode html tersebut.

Bagaimana dengan sobat yang ingin menulis kode html tapi tidak memiliki laptop atau komputer? Inilah alasan mengapa saya merasa penting untuk membahas masalah ini melalui artikel postingan kali ini. Hanya dengan handphone android, sobat bisa menulis dengan mudah kode html.

Aplikasi Android Untuk Menulis Kode HTML


1. Dcoder, Compiler IDE
2. Penyunting Teks QuickEdit
3. Notepad Plus
Dari ketiga aplikasi android di atas, mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Silahkan sobat mendownload aplikasi tersebut melalui playstore dan mencobanya sendiri agar lebih tahu lebih jelasnya lagi.

Kalau harus memilih, saya sarankan aplikasi yang ada pada nomor 3. Karena saya sebagai penulis juga lebih sering menggunakannya jika harus menulis dari handphone android.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi android yang diperlukan untuk membantu sobat blogger dalam menulis kode html secara offline. Semoga artikel ini bisa membantu sobat sekalian.