Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tools SEO Terbaik Tahun 2019

6 Tools SEO Terbaik Tahun 2019 - Bila Anda ingin mempunyai website dengan pengunjung yang banyak, karena itu Anda harus lakukan optimasi SEO pada website Anda. Optimisasi SEO ini benar-benar berguna dan memberi dampak periode panjang untuk datangkan pengunjung dibanding memakai iklan.
Lakukan optimasi SEO memang bukan pekerjaan gampang serta memberi dampak yang cepat seperti menempatkan iklan. Tetapi, bila Anda sukses akan membuat website Anda dikunjungi dengan alami lewat mesin perayap serta ini bertahan benar-benar lama. Serta penelusuran lewat mesin perayap dapat dibuktikan ampuh dalam merubah pengunjung jadi konsumen setia sebab mereka memang cari suatu hal yang betul-betul sedang diperlukan. Jadi, Anda tidak bisa meremehkan ini. Serta di bawah ini ialah beberapa alat SEO gratis paling baik tahun 2019 yang dapat Anda pakai jadi alat untuk optimasi SEO website Anda.

1. Google Search Console

Google Search Console ialah hal pertama yang perlu Anda pakai. Alat punya Google yang awalnya bernama Webmaster Tools ini dapat Anda gunakan untuk mendaftar sitemap serta pengindeksan yang cepat hingga website Anda secara cepat bisa diketemukan di mesin perayap Google. Serta bila Anda tidak demikian cakap dalam SEO, dengan Google Search Console Anda akan cepat mengerti arah pengoptimalan SEO Anda. Seperangkat alat ini akan memberikan Anda info bernilai mengenai situs Anda pada sesaat, Google Search Console ini bisa memandang kapasitas situs Anda serta memperhatikan kekuatan permasalahan untuk dipecahkan (seperti tautan spam yang negatif), menolong Anda pastikan situs Anda ramah-Google serta memonitor pengindeksan Google pada situs Anda .

Anda serta bisa memberikan laporan spam serta minta alasan lagi bila situs Anda terserang penalti. Tetapi, bila Anda tidak mengacu pada Dasar Webmaster mereka, Anda dapat memperoleh finalti dengan website yang tidak dapat di indeks dimesin pelacak. Alat Google Search Console terus diperbaharui, serta feature baru sedang ditingkatkan supaya jadi lebih baik, seperti alat peninjauan URL baru atau laporan sitemap baru.

2. SEOQuake

SEOQuake SEMRush salah satu ekstensi toolbar paling terkenal yang banyak dipakai oleh juta-an orang. Ini sangat mungkin Anda untuk lihat beberapa patokan mesin perayap secara cepat serta menaruh dan memperbandingkannya dengan hasil yang didapat untuk project lain. Walau simbol serta angka yang dibuat SeoQuake mungkin tidak bisa dimengerti oleh pemakai baru, add on ini akan memberi detil info pengoptimalan SEO yang komplet.

Ukur detil mengenai jumlahnya pengunjung serta negara mereka, temukan kisah jalan raya situs yang sedang trending pada grafik, serta yang lain. Toolbar meliputi tombol untuk pembaharuan situs supaya Google mengindeks, back-link, rangking SEMRush, like Facebook, indeks Bing, rangking Alexa, umur arsip situs serta tautan ke halaman Whois. Ada pula lembar contekan serta halaman diagnostik yang bermanfaat untuk mempunyai pandangan luas mengenai permasalahan mungkin (atau kesempatan) yang merubah halaman atau situs tersendiri.

3. Google AdWords Kata kunci (keyword) Planner

Tahu keyword yang pas untuk direncanakan ialah yang sangat penting waktu memastikan content artikel situs Anda. Alat keyword gratis Google ini ialah sisi dari Adwords, serta ini benar-benar gampang dipakai. Anda perlu masukkan URL situs situs Anda ke kotak, awalilah mengevaluasi keyword yang dianjurkan serta pakai. Jill Whalen, CEO HighRankings.com ialah fans alat ini serta memberi pendapat pada mereka yang baru dalam optimasi keyword, untuk memakai alat perencana keyword itu dalam content situs situs Anda.

Ini betul-betul pertanyaan deskriptif sebab frasa keyword umumnya memvisualisasikan apa yang Anda menawarkan. Diluar itu yakinkan Anda berpikir seakan-akan sedang coba menjawab pertanyaan satu orang yang akan menulis suatu hal di mesin perayap. Mereka umumnya cari di Google sebab mereka mempunyai pertanyaan atau permasalahan untuk dipecahkan. Buat jadi situs situs Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan itu serta tuntaskan permasalahan itu serta itu bisa menjadi hanya satu yang dipertunjukkan dalam hasil penelusuran.

4. Google Optimize

Google Optimize ialah platform pengujian serta uji coba situs situs. Untuk sejumlah besar pemakai, ini akan sangat mungkin pengujian design halaman serta pergantian content yang mudah dan cepat.

Service gratis Google ini menolong keluarkan tebakan-tebakan yang sangat mungkin dan sangat mungkin Anda untuk mengetes content situs Anda: dari mulai pengujian A / B simpel dari dua halaman berlainan sampai memperbandingkan semua gabungan komponen pada halaman tersendiri dan ada feature personalisasi. Lihat jika untuk jalankan beberapa pengujian multivarian yang lebih susah, Anda akan membutuhkan jalan raya serta waktu yang ideal untuk bikin hasilnya bisa dilakukan tindakan, sama dengan yang Anda kerjakan dengan Google Analytics.

5. Live Kata kunci (keyword) Alanysis

Tiap pakar SEO atau pengoptimalan mesin perayap memiliki pengalaman akan memberitahu Anda mengenai keyword penting untuk website Anda, serta terkadang mereka cuma masukkan keyword ke artikel Anda dengan sewenang-wenang yang mana itu bisa bikin rugi Anda, butuh diyakinkan Anda mempunyai kesetimbangan yang pas dalam memproses keyword dalam website Anda.

Untuk tahu kesetimbangan keyword, Anda dapat memakai alat gratis bernama Live Kata kunci (keyword) Analysis yang benar-benar gampang untuk dipakai: cukup tulis keyword Anda dan rekatkan dalam teks Anda serta analisa kepadatan keyword akan dikerjakan secara cepat. Apabila hasil telah ada serta mempunyai nilai jelek, karena itu janganlah lupa untuk menunjukkan serta mengeditnya teks Anda supaya lebih gampang dimengerti oleh pembaca Anda serta jangan menumpuk keyword hingga menyebabkan content Anda susah dimengerti.

6. Ahrefs

Algoritma Pagerank Google menyokong sejumlah besar dari apa yang membuat situs world wide situs sekarang kerja seperti yang dilakukan. Mengerti back-link (situs yang memautkan Anda) sangat mungkin pemilik situs situs serta penerbit untuk mengerti kesempatan tautan apa yang mungkin mereka terlewat. Serta Ahrefs, dapat disebut salah satunya pemain paling kuat dalam soal alat SEO.

Mereka menjaga salah satunya indeks back-link langsung paling besar yang sekarang ada dengan 16 triliun tautan yang didapati, meliputi 200 juta domain root. Walau Ahrefs tidak gratis, ada feature gratis yang dapat Anda gunakan yakni pemeriksa back-link atau back-link checker, dimana dengan alat ini Anda akan diberi snapshot yang bermanfaat yang meliputi rangking domain Anda, 100 back-link paling atas, 5 anchor paling atas serta 5 halaman paling atas. Semuanya adalah info penting untuk optimasi SEO pada website Anda.

Dan itulah 6 alat SEO gratis paling baik sekarang, Anda dapat memakai alat SEO di atas jadi alat pemandu dalam optimasi SEO situs situs Anda. Tetapi, dari semua alat di atas cuma untuk alat membantu Anda yang mana itu bukan alat yang akan jadikan situs situs Anda langsung pada rangking pertama. Anda dapat ikuti apa yang dipertunjukkan oleh beberapa alat di atas serta buat content yang menarik hingga jadikan mesin perayap suka pada situs Anda serta bawa pengunjung yang banyak.