Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog? Pertanyaan ini yang selalu ditanyakan oleh seorang blogger pemula. Saya juga pada awal berencana untuk membuat blog, pertanyaan tersebut seringkali terlintas dalam pikiran. Sebagai manusia pada umumnya memang kita tidak bisa memungkirinya, kalau sebenarnya kita akan memerlukan uang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Dengan pengalaman dan cerita sukses dari banyaknya blogger Indonesia yang telah sukses, mereka menjadikan blog mereka sebagai penambang untuk mendapatkan dollar dengan jumlah yang besar. Lantas, apakah kita bisa mengikuti jejak mereka? Jujur saya punya keinginan untuk sukses dalam mengelolah blog dan saya yakin sobat pembaca juga ingin sukses seperti dengan mereka.

Untuk mendapatkan uang dari blog, hal utama yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan visitor atau pengunjung yang membaca artikel-artikel di blogmu. Tidak hanya satu, dua, atau sepuluh; minimal diperlukan seribu pengunjung sehari untuk blog berbahasa Inggris atau sepuluh ribu pengunjung sehari untuk blog berbahasa Indonesia untuk menghasilkan jumlah pemasukan yang signifikan.

Jadi intinya kita harus membuat artikel yang unik, berbeda serta bermanfaat untuk pembaca. Dengan melakukan postingan artikel tersebut secara rutin, bukan tidak mungkin akan mendapatkan visitor yang banyak pada blog kesayangan sobat. Visitor itulah yang kemudian akan sobat pergunakan dalam meraup keuntungan. Pemasukan tersebut bisa didapatkan dengan memasang iklan, berjualan produk, atau bahkan berjualan blog mu sendiri. Yang jelas, untuk mendapatkan uang, sobat harus terlebih dahulu mendatangkan pengunjung yang banyak.

Berikut dibawah ini merupakan panduan secara lengkap tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

  1. Membuat akun gmail dan tentukan topik atau tema pembahasan blog sobat nantinya.
  2. Kemudian daftar untuk membuat blog di www.blogger.com, dengan nama dan alamat blog yang sesuai dengan topik yang sobat tentukan tadi.
  3. Buat artikel yang unik, berbeda dan bermanfaat sesuai topik blog.
  4. Postingan artikel tersebut secara rutin setiap harinya minimal 1-3 artikel.
  5. Buat navigasi pada blog yang bisa membantu pembaca, misalnya menu About, Contact, Privacy, Disclaimer, Sitemap dan menu penting lainnya sesuai topik dari blog tersebut.
  6. Gunakan webmaster untuk mengirim artikel agar terdeteksi oleh mesin pencari.
  7. Promosikan blog sobat ke media sosial setiap kali membuat artikel baru.
  8. Jika sudah mendapatkan traffic yang banyak dalam keadaan stabil, maka blog sobat siap untuk menjadi penambang dollar. Diantaranya yaitu :
  • Menjual produk atau jasa milik sobat ataupun milik orang lain untuk mendapatkan keuntungan.
  • Mendaftarkan blog tersebut pada Google Adsense atau lainnya.
  • Siap menerima atau memasang iklan di blog dari perusahan besar atau website lainnya.
Tentunya total keutungan yang akan sobat dapatkan dari mengelolah blog secara benar, hasilnya akan sesuai dengan usaha yang telah sobat lakukan. Silahkan sobat berkarya dalam tulisan-tulisan yang bermanfaar untuk banyak orang.

Demikian tips serta tutorial singkat untuk mendapatkan uang dari blog. Semoga artikel ini bisa membantu sobat yang ingin memulai bisnis online dengan menulis di blog.